TUGAS TERAKHIR SIA

Posted: Desember 4, 2010 in tugas, Uncategorized

1. Mengaudit suatu SIA secara efektif membutuhkan seorang auditor yang memiliki pengetahuan mengenai komputer dan aplikasinya dalam akuntansi. Berikan pendapat Anda, sejauh mana auditor harus memiliki keahlian komputer untuk menjadi auditor yang efektif.

Jawab : seorang auditor yang efektif dalam kegiatan akutansi itu memang sangat berperan penting untuk mengaudit suatu sia .. Karena bagaimana pun seorang auditor itu tugasnya untuk memeriksa suatu data yang tersimpan atau terorganisir didalam suatu aplikasi yang ada didalam komputer.. Jadi seandainya seorang auditor itu tidak mengerti mengenai komputer, bagaimana pula dia bisa menggunakan aplikasinya yang ada dikomputer tersebut untuk memeriksanya .. apalagi sekarang sudah era teknologi digital yang semua kegiatan baik itu urusan keuangan maupun disektor lainnya sudah barang pasty komputer memegang paranan penting untuk membantu kegiatan mereka .. jadi seorang auditror harus senantiasa memiliki keahlian komputer yang sangat mahir dalam urusan audit .. agar semua kegiatan atau data yang dia periksa bisa dia perbaiki saat itu juga seacara cepat ..

2.Apakah Anda setuju bahwa metode yang paling efektif untuk mendapatkan pengamanan sistem yang memadai adalah dengan mengandalkan integritas pegawai perusahaan? Mengapa dan mengapa tidak? Apakah hal ini nampak ironis? Pengukuran apa yang perlu perusahaan lakukan untuk memastikan integritas pegawainya?

Jawab : TIDAK ,, karena sulit untuk mempercayai seseorang itu .. Apalagi untuk masa-masa sulit seperti ini kesulitan ekonomi dapat dengan mudah membuat seseorang berbuat khilaf (berkhianat) .. yaa ,, Sungguh ironis bila seseorang yang kita percayai itu berkhianat .. Kita harus melihat kejujuran ,, kedisiplinan ,, loyalitas pegawai tersebut ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s